BAGAIMANA MENCAPAI DESTINY KITA

=BAGAIMANA MENCAPAI DESTINY KITA=
GBI SHEKINAH
MINGGU, 22 Oktober 2017
Pdt. Petrus Hadi Mulya Santoso

Roma 12:1-2 (TB)  Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

http://www.bibleforandroid.com/v/565421502dd2

Didalam Roma 12:1-2 *ada persembahan yg benar* itu adalah Bagaimana kita meresponi apa yang Tuhan Taruh dalam hidup kita,yang jadi DESTINY kita atas apa yang TUHAN sudah tetapkan.

Saya melihat ini adalah dasar yang penting, Umat Tuhan bisa belajar dari hal ini, dari Pihak Tuhan menginginkan agar setiap kita menikmati kemurahan,berkat dan bukan Murka,
Tuhan sediakan dan kita bersahutan dengan itu, contoh yg sederhana dari apa yg saya alami, saya boleh makan gado gado,pecel, buah dan sebagai nya, semuanya  pedas dan pedas, tetapi jangka sampai berlebihan..

*Cara iblis bekerja* adalah *Menahan* spy kita tdk bergerak, tetapi sisi yg lain adalah *Mendorong* sedemikian rupa supaya kita berlebihan..

Ada Pertimbangan Tuhan yg keluar,setiap Keputusan Dalam Hidup kita ada banyak Pertimbangan Tuhan.. bukan mau Tuhan Full, sahut sahutannya Tidak kena dihati Tuhan, Tuhan Mengijinkan atau bahkan Tuhan TERPAKSA karena "Dari Pihak kita : " *KITA SUDAH MENETAPKAN SENDIRI,DATANGNYA HANYA FORMALITAS,DATANGNYA SUDAH PUNYA HITUNGAN SENDIRI..*
*MEMAKSA TUHAN...*


*TERPAKSA*
see
2 Raja-raja 2:15-18 (TB)  Ketika rombongan nabi yang dari Yerikho itu melihat dia dari jauh, mereka berkata: "Roh Elia telah hinggap pada Elisa." Mereka datang menemui dia, lalu sujudlah mereka kepadanya sampai ke tanah.
Mereka berkata: "Coba lihat! Di antara hamba-hambamu ini ada lima puluh orang laki-laki, orang-orang tangkas. Biarlah mereka itu pergi mencari tuanmu, jangan-jangan ia diangkat oleh Roh TUHAN dan dilemparkan-Nya ke atas salah satu gunung atau ke dalam salah satu lembah." Elisa menjawab: "Janganlah suruh pergi!"
Tetapi ketika mereka mendesak-desak dia sampai memalukan, maka berkatalah ia: "Suruhlah pergi!" Mereka menyuruh lima puluh orang. Orang-orang ini mencari tiga hari lamanya, tetapi tidak bertemu dengan Elia.
Ketika mereka kembali kepada Elisa yang masih tinggal di kota Yerikho, berkatalah ia kepada mereka: "Bukankah telah kukatakan kepadamu: Jangan pergi?"

---mendesak2 sampai memalukan,ini artinya Tuhan lakukan karena TERPAKSA... = MEMAKSA...
JANGAN SAMPAI KITA MENDESAK TUHAN UNTUK APAPUN,"HARUSNYA BEGINI..BEGITU--" INI NAMANYA KEBENARAN DIRI SENDIRI..

sering kali Tuhan kalau bicara singkat " Jangan Suruh Pergi"--- tetapi ada yang tdk mau taat..
saya melihat keadaan hari hari ini yg agak amburadul-- kuncinya adalah kita harus koreksi..
Sampai ada kalimat " Suruh Pergi"--INI karena Ada rasa Terpaksa..

Sebenarnya dalam Tuhan itu ada Fleksibilitas, Fleksibel... "

-> 3 hari cari Elia tapi ga Ketemu-- ini seperti sedang berkata Yang Dikerjakan adalah Dari DAGING, pakai kekuatan SENDIRI..
sudah dikatakan JANGAN Pergi -- ini membuang Tenaga,uang,membuang waktu..
Hidup Perlu *HiTUNGAN..
JANGAN GUNAKAN DAGINGMU..*


*MENGIJINKAN*
Kejadian 19:15-23 (TB)  Ketika fajar telah menyingsing, kedua malaikat itu mendesak Lot, supaya bersegera, katanya: "Bangunlah, bawalah isterimu dan kedua anakmu yang ada di sini, supaya engkau jangan mati lenyap karena kedurjanaan kota ini."
Ketika ia berlambat-lambat, maka tangannya, tangan isteri dan tangan kedua anaknya dipegang oleh kedua orang itu, sebab TUHAN hendak mengasihani dia; lalu kedua orang itu menuntunnya ke luar kota dan melepaskannya di sana.
Sesudah kedua orang itu menuntun mereka sampai ke luar, berkatalah seorang: "Larilah, selamatkanlah nyawamu; janganlah menoleh ke belakang, dan janganlah berhenti di mana pun juga di Lembah Yordan, larilah ke pegunungan, supaya engkau jangan mati lenyap."
Kata Lot kepada mereka: "Janganlah kiranya demikian, tuanku.
Sungguhlah hambamu ini telah dikaruniai belas kasihan di hadapanmu, dan tuanku telah berbuat kemurahan besar kepadaku dengan memelihara hidupku, tetapi jika aku harus lari ke pegunungan, pastilah aku akan tersusul oleh bencana itu, sehingga matilah aku.
Sungguhlah kota yang di sana itu cukup dekat kiranya untuk lari ke sana; kota itu kecil; izinkanlah kiranya aku lari ke sana. Bukankah kota itu kecil? Jika demikian, nyawaku akan terpelihara."
Sahut malaikat itu kepadanya: "Baiklah, dalam hal ini pun permintaanmu akan kuterima dengan baik; yakni kota yang telah kau sebut itu tidak akan kutunggangbalikkan.
Cepatlah, larilah ke sana, sebab aku tidak dapat berbuat apa-apa, sebelum engkau sampai ke sana." Itulah sebabnya nama kota itu disebut Zoar.
Matahari telah terbit menyinari bumi, ketika Lot tiba di Zoar.

*BERLAMBAT-LAMBAT, SLOW RESPONS.... *
jiwa nya menderita


*SEMPURNA*
see
Daniel 10:1-14 (TB)  Pada tahun ketiga pemerintahan Koresh, raja orang Persia, suatu firman dinyatakan kepada Daniel yang diberi nama Beltsazar; firman itu benar dan mengenai kesusahan yang besar. Maka dicamkannyalah firman itu dan diperhatikannyalah penglihatan itu.
Pada waktu itu aku, Daniel, berkabung tiga minggu penuh:
makanan yang sedap tidak kumakan, daging dan anggur tidak masuk ke dalam mulutku dan aku tidak berurap sampai berlalu tiga minggu penuh.
Pada hari kedua puluh empat bulan pertama, ketika aku ada di tepi sungai besar, yakni sungai Tigris,
kuangkat mukaku, lalu kulihat, tampak seorang yang berpakaian kain lenan dan berikat pinggang emas dari ufas.
Tubuhnya seperti permata Tarsis dan wajahnya seperti cahaya kilat; matanya seperti suluh yang menyala-nyala, lengan dan kakinya seperti kilau tembaga yang digilap, dan suara ucapannya seperti gaduh orang banyak.
Hanya aku, Daniel, melihat penglihatan itu, tetapi orang-orang yang bersama-sama dengan aku, tidak melihatnya; tetapi mereka ditimpa oleh ketakutan yang besar, sehingga mereka lari bersembunyi;
demikianlah aku tinggal seorang diri. Ketika aku melihat penglihatan yang besar itu, hilanglah kekuatanku; aku menjadi pucat sama sekali, dan tidak ada lagi kekuatan padaku.
Lalu kudengar suara ucapannya, dan ketika aku mendengar suara ucapannya itu, jatuh pingsanlah aku tertelungkup dengan mukaku ke tanah.
Tetapi ada suatu tangan menyentuh aku dan membuat aku bangun sambil bertumpu pada lutut dan tanganku.
Katanya kepadaku: "Daniel, engkau orang yang dikasihi, camkanlah firman yang kukatakan kepadamu, dan berdirilah pada kakimu, sebab sekarang aku diutus kepadamu." Ketika hal ini dikatakannya kepadaku, berdirilah aku dengan gemetar.
Lalu katanya kepadaku: "Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu itu.
Pemimpin kerajaan orang Persia berdiri dua puluh satu hari lamanya menentang aku; tetapi kemudian Mikhael, salah seorang dari pemimpin-pemimpin terkemuka, datang menolong aku, dan aku meninggalkan dia di sana berhadapan dengan raja-raja orang Persia.
Lalu aku datang untuk membuat engkau mengerti apa yang akan terjadi pada bangsamu pada hari-hari yang terakhir; sebab penglihatan ini juga mengenai hari-hari itu.".

*FAST RESPON, BERANI AMBIL RESIKO... *
*BERPUASA DAN BERPERANG... *
*PUNYA TANGGUNGJAWAB..*

1 Korintus 2:6-7 (TB)  Sungguhpun demikian kami memberitakan hikmat di kalangan mereka yang telah matang, yaitu hikmat yang bukan dari dunia ini, dan yang bukan dari penguasa-penguasa dunia ini, yaitu penguasa-penguasa yang akan ditiadakan. Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita.

--- *Hikmat yang BENAR diberikan saat kita Ada DEEP calls Unto Deep dgn Tuhan...*

Amin.

Penulis Ikhlass

Komentar

Postingan Populer